HMSTimes - What Happened Today? Bank Indonesia Buka Kas Keliling Jelang Lebaran Di Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSFinance > Bank Indonesia Buka Kas Keliling Jelang Lebaran Di Batam

Bank Indonesia Buka Kas Keliling Jelang Lebaran Di Batam

HMSTimes.com,Batam- Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, dan sudah bisa di pastikan bahwa kebutuhan masyarakat akan uang melebihi hari-hari biasa. Untuk mengatisipasi hal tersebut, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau (BI Kepri) akan membuka kas keliling di kota Batam, BI berencana akan membuka empat kas keliling diempat titik dikota Batam.

Kas keliling ini akan dilaksanakan dalam dua tahap dengan lokasi yang berbeda.

Tahap pertama, Rencana lokasi yang dibidik oleh BI untuk kas keliling tersebut antara lain: Pertama, di Pasar Mega Legenda dan Pasar Botania. Kedua, pasar Kecamatan Batam Kota. Kas keliling di dua lokasi tersebut akan digelar pada Sabtu (10/6).

Sedangkan tahap kedua akan di laksanakan di pasar Tiban Center Kecamatan Sekupang dan Giant Market Batuaji. Keduanya digelar pada Sabtu (17/6).

Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menyampaikan kegiatan Kas keliling bersama tersebut akan dimulai pada pukul 09:00 sampai pukul 12:00 WIB. (8/6).

Dalam kegiatan kas keliling tersebut BI Kepri melibatkan delapan perbankan yang bertugas melayani penukaran uang baru, Bank yang dimaksud antara lain: Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Muamalat, Bank Permata, dan CIMB Niaga.

Gusti mengatakan, kedelapan bank tersebut untuk melayani penukaran uang saja, Sedangkan BI Kepri khusus melayani penukaran uang rusak dan uang yang telah dicabut dari peredaran. Gusti juga menambahkan penukaran uang di Kantor BI Kepri dilaksanakan setiap Senin-Kamis pukul 09.00-11.00 WIB dan Jumat pukul 09.00-10.30 WIB.

BI tidak membatasi jumlah uang yang akan ditukarkan dan pecahannya, jelas Gusti.***

A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top