HMSTimes - What Happened Today? Bangunan Sarang Burung Walet di Lingkungan Warga, "Perda Lemah?" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bangunan Sarang Burung Walet di Lingkungan Warga, “Perda Lemah?”

Bangunan Sarang Burung Walet di Lingkungan Warga, “Perda Lemah?”

HMSTimes.com, Natuna – Sehubungan dengan diduga bangunan sarang walet yang keberadaannya di jalan H. Adam Malik, Bandarsyah, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, membuat resah warga (kaling 1, RT 001/ RW 004) dan sekitarnya.

Refleksi ungkapan sikap, penolakan terhadap bangunan sarang burung walet di tengah-tengah lingkungan pemukiman warga.

Masyarakat Bandarsyah, khususnya warga Kaling 1, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, menurut penjelasan H.Abdullah Zakaria di pemberitaan sebelumnya, tertera jelas melalui musyawarah, merupakan bentuk Aspirasi Masyrakat.

Kasat Pol PP Natuna, Dodi Nuryadi, ketika dihubungi HMSTimes.com, (5/2/2019), mengatakan terkait penegakan Perda, Dinas PU lagi koordinasi intens dengan satpol PP saat ini.

“Keberadaan bangunan sarang burung walet yang salah, terkait perizinan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan tata ruang, penyidik tata ruang lagi mendalami regulasi dan upaya paksa untuk pemberhentian aktifitas”. Katanya

Tanggapan terkait aspirasi warga Kaling 1 RT 001/RW 004, kelurahan Bandarsyah, Kasat Pol PP Natuna memberikan keterangan, terkait penegakan Perda oleh Sat POL PP Natuna, “Perdanya lemah”.

Kalau masalah perda tata ruang berkomunikasi dengan PU, karena regulasi yang buat di sana”. Jelasnya.

Kasat Pol PP Natuna juga mengakui, sehubungan lemahnya Peraturan Daerah (Perda), jadi pihak Satpol PP Natuna sejauh ini, dan atau selama ini tidak bisa mengambil tindakan untuk penegakan Perda.

“Makanya kita rekomkan untuk di revisi, tapi kita bisa tindak melalui perda lain, melalaui SKPD teknis, kita sedang berkoordinasi terus”. Jelas Dodi.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top