HMSTimes - What Happened Today? Bambang : " Pembayaran Terkait Parkir Kedepannya Non Tunai ". | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bambang : ” Pembayaran Terkait Parkir Kedepannya Non Tunai “.

Bambang : ” Pembayaran Terkait Parkir Kedepannya Non Tunai “.

HMSTimes.com – Tanjungpinang.  Terhitung tanggal 1 Januari 2018, mulai diberlakukannya Surat Edaran Mendagri Nomor 910/1866/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Adapun dalam surat edaran tersebut menginstruksikan seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran daerah yang dilakukan bendahara penerimaan/pengeluaran wajib dilakukan Non Tunai.

Bambang Hartanto, ATD, SE, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dalam pelaksanaannya menghimbau kepada seluruh Juru Parkir Kota Tanjungpinang segera membuatkan rekening Bank Riau Kepri.

“Ini sifatnya wajib, berdasarkan Surat Edaran Mendagri yang kita terima.” Terang Bambang, kepada HMSTimes.com

Dikatakannya, sebelumnya penyerahan gaji juru parkir setiap minggunya diserahkan secara tunai di Kantor Dishub.

“Dan perlu diketahui oleh seluruh juru parkir, bahwasanya guna rekening tersebut adalah sifatnya pengambilan gaji saja. Jadi juru parkir tidak perlu datang ke kantor lagi.” Paparnya.

Dan untuk penyetoran retribusi parkir oleh juru parkir masih seperti biasa yaitu diserahkan kepada petugas Dishub yang kita tugaskan mengutip setiap harinya, terang Bambang mengakhiri wawancaranya.

Simon STp

Editor : A.Z

One thought on “Bambang : ” Pembayaran Terkait Parkir Kedepannya Non Tunai “.

  1. Sy fikir sistem pembayaran parkirnya yg non tunai, eh ternyata hnya utk pembayaran gaji jukir. Sy usul sebaiknya sistem pembayaran parkir oleh pengendara dilakukan scr non tunai. Artinya setiap pemilik kendaraan bermotor (KB) wajib membayar retribusi parkir sekaligus utk setahun, misalnya utk kendaraan roda 2 Rp. 75.000,-/tahun dan kendaraan toda 4 Rp. 150.000/tahun, dan itu dibayarkan lgsg pd saat pengurusan pajak kendaraan di ktr Samsat. Pihak pemkot TPI dpt bekerjasama dg pemprov.kepri utk penarikan retribusi parkir. Selanjutnya semua KB akan diberikan stiker parkir utk ditempelkan ke KB sbg bukti telah melunasi retribusi parkir. Dengan demikian akan memudahkan pengendara dan juru parkir. Tks

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top