HMSTimes - What Happened Today? Bakal Calon Kades Betenung Protes Panitia Untuk Mengadakan Tes Akademik Ulang | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Bakal Calon Kades Betenung Protes Panitia Untuk Mengadakan Tes Akademik Ulang

Bakal Calon Kades Betenung Protes Panitia Untuk Mengadakan Tes Akademik Ulang

HMSTimes.com, Ketapang – Sejumlah Calon Kepala Desa Betenung, Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Hasan Asari Oramahi bersama calon kepala desa lainnya mengancam akan memboikot pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) mereka meminta kepada panitia seleksi tingkat Kabupaten menggelar tes akademik ulang.

Mereka mendesak harus melakukan tes ulang akademik tersebut, mereka menilai ada kejanggalan-kejanggalan sewaktu tes akademik berlangsung beberapa hari yang lalu.

Hasan Asari Oramahi mengaku” kaget sewaktu mendengar dirinya tidak lolos tes tersebut.

“Padahal saya bisa menjawab soal-soal pertanyaan, dari 50 soal hanya 9 soal yang saya ragu, apalagi nilai yang lulus paling tinggi hanya 60 sekian selainnya ada yang 50 an,” ungkapnya kepada wartawan Selasa (24/10).

Menurutnya, dari 8 Calon kades, malah ada yang pakai ijazah paket juga menggunakan surat keterangan kehilangan ijazah, masak saya yang bisa dikatakan berkasnya lengkap tidak lolos, tentu ini yang membuat kami ragu dengan keputusan itu.

“Kami menduga ada permainan untuk menjatuhkan saya, karena pemilihan kades Betenung kandidat yang kuat saya dan pak Asmano, kami berdua dinyatakan tidak lulus padahal pendidikan formal saya jelas, sedangkan yang tiga dari lima orang lulus validasi sekolahnya meragukan,” tuturnya.

“Untuk itu kami mendesak dilakukan tes ulang, jika masih tetap dilaksanakan kami akan memboikot pilkades tersebut.

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top