HMSTimes - What Happened Today? Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Natuna Gelar Doa Bersama Dan Aksi Penyalaan Lilin, "Damai Indonesiaku". | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Natuna Gelar Doa Bersama Dan Aksi Penyalaan Lilin, “Damai Indonesiaku”.

Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Natuna Gelar Doa Bersama Dan Aksi Penyalaan Lilin, “Damai Indonesiaku”.

HMSTimes.com, Natuna- Acara diselenggarakan pukul 19:00 WIB hingga selesai,di gereja GPPS dan gereja Khatolik,Jl H.Addam Malik, Batu Hitam,(14/5/2018). Dihadiri sekitaran 100 lebih kalangan Jemaat dari berbagai gabungan gereja yang ada di kabupaten Natuna. Sehubungan dengan adanya berita terkait aksi teroris, baik di Mako Brimob dan pemboman rumah ibadah,Gereja di Surabaya. Sebagai bentuk empati terhadap kejadian tersebut. Surat permohonan ijin, Badan Musyawarah  Antar Gereja kepada Kapolres Natuna yang di tanda tangani ketua BAMAG Pdt P.Pangaribuan,S.Si dan Sekretaris Pdt M.Simanjuntak. Acara doa bersama di Gereja GPPS Karmel dipimpin oleh Pdt. R. Marbun, Pdt.J. siburian dan Pdt. Siregar.  Dihadiri Kapolsek Bunguran Timur,A.Sibarani.

Setelah rangkaian doa bersama di Gereja GPPS Karmel selesai, selanjutnya pendeta dan para seluruh jemaat melanjutkan kegiatan penyalaan lilin di pantai kencana, ranai. Tepatnya di poslantas 901 berjarak kurang lebih 3 Kilo meter. Kegiatan yang berlangsung terlihat dari pantauan HMSTimes.com di lokasi, yaitu sinergitas kesiapsiagaan personil KODIM 0318/Natuna dan anggota POLRES Natuna melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap saudara-saudara umat kristiani yang menggelar doa bersama. Terkait aksi teroris di pemberitaan yang terjadi di Surabaya dan di Sidoarjo.

Pos lalulintas 901, menjadi perhatian para pengguna jalan, aksi penyalaan lilin juga merupakan rasa turut belasungkawa kepada seluruh yang telah menjadi korban pemboman,baik korban anggota Polri dan juga masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja Se Kabupaten Natuna yaitu doa bersama di Gereja GPPS Karmel di Jl H.Adam Malik, Batu Hitam, Ranai, dan penyalaan lilin, pernyataan sikap yang sangat mengecam aksi teror disertai pembubuhan tandatangan di pantai kencana. Berjalan tertib, aman dan lancar.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top