HMSTimes - What Happened Today? Badan Kesbangpol Lingga Gelar Sarasehan di Kecamatan Selayar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Badan Kesbangpol Lingga Gelar Sarasehan di Kecamatan Selayar

Badan Kesbangpol Lingga Gelar Sarasehan di Kecamatan Selayar

HMSTimes.com, Lingga – Badan Kesbangpol Lingga kembali menggelar sarasehan antar etnis. Kali ini acara  berlangsung di halaman kantor cabang Basarnas Lingga, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga pada Sabtu (2/2/2019), sekitar pukul 09:30 WIB.

“Hari ini kita dapat berkumpul di sini sebagaimana sesuai dengan tema kita dimana tahun demokrasi dan tahun politik yang Insya Allah 17 April mendatang akan kita hadapi pesta demokrasi. Dalam hal ini kami dari Kesbangpol selaku perpanjangan tangan pemerintah mempunyai kewajiban mentertibkan Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) Pileg dan Pilpres, jangan sampai terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan bersama, baik itu gangguan terhadap isu agama, isu Sara yang dapat memecah belah kita,” kata Kaban Kesbangpol Armia dalam sambutannya.

Dijelaskan Armia, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Kesbangpol Lingga mengajak serta peran masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif.

“Ini mesti kita jaga karena ini adalah tahun politik. Maka mari kita semua bersama menciptakan atau menjaga agar lingkungan di masyarakat kabupaten Lingga aman dan kondusif,” kata Armia, yang juga sebagai moderator dalam kegiatan tersebut.

Senada, Wakil Bupati Lingga M Nizar mengatakan, peran masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilu April mendatang sangat diharapkan.

“Alhamdulillah, saya mewakili pemerintah kabupaten Lingga melalui Kesbangpol, kegiatan seperti ini sangat bagus karena kita langsung bisa berdialog dengar pendapat dalam segala hal, baik permasalahan ekonomi, sosbud, kantibmas, suku, agama, dan lain-lain. Apa lagi di tahun 2019 adalah tahun politik, mari kita jaga kabupaten Lingga agar menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilu April agar berjalan aman dan kondusif,” pinta Nizar.

Pada kesempatan itu juga, hadir anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Zakaria. Ia mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan dalam kegiatan sarasehan tersebut.

“Menyimak dari apa yang disampaikan bapak Kesbangpol tadi, pada dasarnya kami siap mendampingi dan siap menjadikan Lingga aman dan kondusif melalui anggaran yang kami bahas. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan menjadikan kabupaten Lingga aman dari ancaman segala hal. Tujuan lembaga ini juga adalah menjaga NKRI yang kita cintai. Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi serentak yang harus kita jaga bersama,” harapnya.

Dismping itu, disampaikan juga oleh Perwira penghubung 0315 Bintan I Putu Suparna, Kasat Intel Polres Lingga Predi Pakpahan dan Camat Selayar Dedi Suparto, mereka mendukung penuh kiat maupun hal yang dicanangkan pemerintah kabupaten Lingga demi menciptakan dan menjaga keamanan jelang Pileg dan Pilpres pada april mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Lingga dalam hal menjaga ATHG di kecamatan Selayar. Disini dapat kami sampaikan bahwa kecamatan Selayar untuk sementara aman kondusif dan terus kita jaga bersama. Alhamdulillah FKUB, FKDM, FPK sudah kita bentuk semoga forum-forum ini menjadi pemersatu bagi masyarakat dan teruskan kerjasamanya khususnya kecamatan Selayar yang kita cintai ini,” ujar Dedi Suparto, usai mendengar sambutan dari pihak Polres dan Dandim 0315 melalui perwiranya.

Pada kegiatan itu juga terdapat beberapa usulan dan pendapat dari kepala desa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna mencari solusi tentang masalah dan polemik yang terjadi di desa pada khususnya dan di Kecamatan Selayar pada umumnya dalam dialog antara peserta dan narasumber yang hadir pada acara tersebut.

“Untuk listrik kita akan coba diskusikan dengan Pihak PLN. Sementara Angaran DD ada STQ Desa mudah2han dapat kita bincangkan nanti, jambantan penghubung yang sudah masuk musrenbang yang diutamakan kita tunaikan insyaallah kita doa kan angaran kite semakin naik. Untuk penambahan Dokter sy akan bahas dengan kepala Puskesmas dulu,” kata Wabup Lingga Nizar saat sesi tanya jawab.

Adapun kegiatan sarasehan di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga itu dihadiri Wakil Bupati M Nizar, Kaban Kesbangpol Armia, Spd. M.IP, Kasat Intel polres Lingga Iptu Predi Pakpahan, Pabung 0315/ Bintan I Putu Suparna, anggota DPRD Kab Lingga Zakaria, Camat Selayar Dedi Suparto, Tapem kab Lingga Gandi, Basarnas kab Lingga Tones Hermanto, Danposal Penuba Beni, Danpos Penuba Yondralis, Kabid Kesbang Darmawan, Babinsa Serma Beni, Kades se Kecamatan Selayar, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kecamatan Selayar Kab.Lingga, FKUB, FPK, FKDM se Kecamatan LinggaTimur dan Desa sekaligus menjadi peserta kegiatan yang berjumlah lebih kurang 100 Orang.

(Jy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top