HMSTimes - What Happened Today? Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam Melakukan Bedah Rumah. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam Melakukan Bedah Rumah.

Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam Melakukan Bedah Rumah.

HMSTimes.com, Batam – Badan Amir Zakat Nasional (BAZNAS) kota Batam, melakukan kegiatan bantu masyarakat kurang mampu berupa Bedah rumah, di salah satu warga di kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Kegiatan BAZNAS ini dilakukan di masjid Darul Ihsan kelurahan Tanjung Sengkuang, serta dihadiri perwakilan MUI dan pemerintah kota Batam, juga di saksikan warga setempat, pada Jum’at (25/5/2018).

Ketua BAZNAS Kota Batam Muhamad Arif mengatakan, pihaknya mendapatkan rekomendasi dari tokoh masyarakat dan warga sekitar, untuk warga yang tidak mampu dan pantas menerima bantuan.

“Kegiatan bantuan bedah rumah ini, adalah bagian program Batam peduli, sementara untuk bedah kali ini, kita dapat rekomendasi dari tokoh masyarakat setempat, “ujar Muhammad Arif.

Sementara itu, ada lima program unggulan yang dilakukan oleh BAZNAS yaitu,  Batam Makmur, Batam cerdas, Batam sehat, Batam taqwa serta Batam peduli, selain memberikan bedah rumah, BAZNAS juga memberikan santunan tiap bulan kepada kakek Alimudin sebesar satu juta rupiah dan biaya Pengobatan untuk anggota keluarga kakek Alimudin yang sedang dalam kondisi sakit dan dalam penanganan khusus.

“Untuk keluarga ini selain bedah rumah, kita juga bantu santunan 1 juta setiap bulannya,” Ujar Arif.

Selanjutnya dalam kesempatan kali ini, BAZNAS juga mengadakan buka puasa bersama warga dan memberikan ratusan paket sembako gratis untuk warga yang membutuhkan di sekitar kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar.

Keluarga Alimudin, salah satu keluarga yang beruntung mendapatkan bantuan bedah rumah dari BAZNAS, Kakek berusia 80 tahun yang tinggal bersama Istri dan satu orang anak, serta dua orang cucunya yang kini sudah menjadi yatim piatu.

“alhamdulillah, senang rasa terbantu dapat rezeki dari Allah” ungkap Kakek berusia 80 tahun tersebut dengan penuh rasa haru.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top