HMSTimes - What Happened Today? Awal Tahun 2018, SMK Negeri 8 Batam Menempati Gedung Sekolah Baru | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Awal Tahun 2018, SMK Negeri 8 Batam Menempati Gedung Sekolah Baru

Awal Tahun 2018, SMK Negeri 8 Batam Menempati Gedung Sekolah Baru

HMSTimes.com, Batam – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Batam, yang berlokasi di kawasan Kavling Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung Kota Batam rencana akan menempati gedung baru di awal tahun 2018. SMK yang baru buka di tahun ajaran 2017 dengan jumlah siswa 80 orang dengan 2 ruangan kelas. Sementara para siswa SMK Negeri 8 Batam masih menumpang di SMK Negeri 5.

“Sementara kita masih numpang di SMK Negeri 5, nanti di awal bulan Januari 2018 kita akan pindah ke gedung baru”, tutur Drs. Refio M.Pd, Plt SMK Negeri 8 kepada HMSTimes.com saat di temui di SMK Negeri 5 Batam, Rabu (22/11/2017).

“Gedung yang baru rencanakan akan dijadikan 9 kelas dengan fasilitas e lantai atau mampu menampung 270 siswa”, lanjutnya.

Awal tahun ajaran SMK Negeri 8 Batam membukan jurusan Farmasi Klinis dan Kominikasi, dan untuk tahun ajaran berikutnya akan menambah 2 jurusan baru, yaitu jurusan perawatan dan elekromedik. Di mana elektromedik adalah jurusan atas permintaan dari masyarakat.

Menurut Refio, untuk jurusan elektromedik saat ini sangat di butuhkan pihak rumah sakit, sebab hampir seluruh peralatan di rumah sakit menggunakan elektronik.

Walau pun masih ada kekurang, itu hal biasa, namanya masih merintis, tetapi dengan semangat pengabdian yang tulus kita siap melaksanakan tugas, tambahnya.

Drs. Refio M.Pd mengapresiasi terhadap Dinas Provinsi atau pun pemerintahan Provinsi Kepri atas dukungan terhadap pembangunan gedung SMK Negeri 8 Batam.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk pemerintahan provinsi yang mendukung SMK Negeri 8 Batam, biasanya kalau sekolah baru bisa numpang disekolah lain bisa bertahun tahun, tetapi kami (SMK Negeri 8-red) hanya 6 bulan saja, ini sangat luar biasa dukungan dari pemerintah provinsi”,ucapnya.

SMK Negeri 8 Batam juga rencana akan membuka apotek di wilayah kelurahan Sei Pelunggut, dan rencana ini telah disetujui oleh pemerintah provinsi Kepri.

Sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top