HMSTimes - What Happened Today? Apel Siap Gerak Pasukan Pengaman Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Apel Siap Gerak Pasukan Pengaman Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019

Apel Siap Gerak Pasukan Pengaman Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019

Apel persiapan pengamanan pemilu 2019 di Natuna

HMSTimes.com, Natuna – Dalam rangka melakukan pengamanan pemilu Tahun 2019, di Lapangan Pantai Kencana Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, dilaksanakan giat “Apel Siap Gerak Pasukan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019,” Selasa 12 Maret 2019 Pagi.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetya Halim, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Wadanyon Komposit I/GP Kapten Arh Alse Aryanto, Dansubpom Ranai Kapten Cpm Hariyono, Pasi Inteldim Kapten Inf Narta, Pasiintel Lanal Mayor (L)  Dwi Haryanto, Pasi Ops Ltd Arh E. Sinurat, Pasi Pers Ltt Inf Hasan Basri, Pasi Ter Kpt Inf Roganda Simanjuntak dan Danramil 03 Sedanau Kpt Arm Bambang. H.

Giat apel ini terdiri dari, Satu Ton PM Gabungan AD-AL-AU, Satu SSK Kodim 0318/Natuna, Satu SSK Komposit 1/GP, Satu SSK AL, Satu SSK AU

Bertindak selaku pimpinan apel, Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf Ahmad Daud Harahap membacakan amanat Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, mengatakan, suatu kehormatan dan penghargaan bagi kita semua untuk dapat hadir dalam rangka apel kesiapan gerak Pam pemilihan legislatif dan presiden tahun 2019, untuk komitmen menjaga kebersamaan demi kepentingan bangsa dan negara.

Apel persiapan pengamanan pemilu 2019 di Natuna

“Komandan Korem 033/WP bagian dari TNI, mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, dengan peran aktif membantu Polri dan pemerintahan daerah, menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang mengganggu pelaksanaan pemilu,” katanya.

Untuk itu, sebagai prajurit yang memilih kedisiplinan yang tinggi, prajurit di tuntut harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal serta selalu mengingat sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, dengan selalu memanjatkan puji dan syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa.

Giat ini dihadiri kurang lebih 300 orang dan berkomitmen untuk menciptakan stabilitas keamanaan pada Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top