HMSTimes - What Happened Today? Apakah Benar Ada GBD Siluman Di Nias Selatan ? | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Apakah Benar Ada GBD Siluman Di Nias Selatan ?

Apakah Benar Ada GBD Siluman Di Nias Selatan ?

HMSTimes.com, Batam- Dunia pendidikan Nias Selatan seakan tercoreng dengan perekrutan /penerimaan guru bantu daerah (GBD) yang di anggap tidak transparan atau di angkat sepihak oleh  Pemerintah Daerah ( Pemda) Nias Selatan dengan mengesampingkan regulasi semestinya.

GBD  sebanyak 208 orang yang di angkat tersebut di peruntukan di SD dan SMP di wilayah administrasi Kabupaten Nias Selatan. Penambahan/Pengangkatan GBD di Nias Selatan melalui   Dinas Pendidikan tanpa ada kesepakatan dengan Lembaga DPRD Nias selatan, dan hal tersebut di akui oleh Plt. Kadis Pendidikan Nurhyati Telaumbanua, S.Pd.M.M saat Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan Komisi A, Kata ketua komisi A. DPRD Nias Selatan,  Ikhtiar Telaumbanua HMSTimes.com Via telepon selulernya .

Lanjut Ikhtiar kepada HMSTime.com, dirinya dengan tegas mengatakan bahwa  Penambahan GBD Siluman sebanyak 208 Orang oleh Dinas Pendidikan Nias Selatan jelas-jelas telah mengkhianati Visi Misi Bupati Nisel yang transpran, Melayani dengan Jujur dan Sederhana, dengan nada kesal.

” saya heran apakah proses perekrutan GBD siluman ini sudah di setujui oleh pimpinan Daerah ? ” apabila hal tersebut belum diketahui oleh Bupati Nias Selatan, kita minta Bupati untuk menindak tegas SKPD yang telah berbuat yang tidak benar tersebut. Dan sebaliknya jika hal tersebut sudah sepengetahuan Bapak Bupati Nias Selatan, maka begitu teganya seorang pemimpin  mengkhianati janji politiknya, terang Ikhtiar.

” Hal ini sangat mendasar   dalam pengangkatan GBD siluman ini kita yakini melibatkan semua pejabat pemkab nisel, secara aturan kalau ada suatu keputusan yang dibuat pasti melalui proses eksaminasi mulai dari SKPD, Bagian Hukum, Asisten, Sekda, Wakil Bupati Dan Terakhir Bupati Nias Selatan  memproses dan menandatanganinya “, terang Ikhtiar.

Terkait hal ini HMSTimes.com mengkonfirmasi kepada Plt. Kadis Pendidikan Nurhyati Telaumbanua, S.Pd.M.M via SMS, hingga berita ini di terbitkan, belum ada tanggapan dari Kadis tersebut.

A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top