HMSTimes - What Happened Today? Antisipasi Kekerasan Di Sekolah, Pemkab Kayong Utara Gandeng LPKNDP Sosialisasi Kenakalan Remaja. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Antisipasi Kekerasan Di Sekolah, Pemkab Kayong Utara Gandeng LPKNDP Sosialisasi Kenakalan Remaja.

Antisipasi Kekerasan Di Sekolah, Pemkab Kayong Utara Gandeng LPKNDP Sosialisasi Kenakalan Remaja.

HMSTimes.com, Kayong Utara, Seponti Jaya-  sejak tanggal 2 April 2018 Pemkab Kayong Utara melalui bidang Kesejahteraan Rakyat, melakukan sosialisasi analisis sosiologi terhadap kenakalan remaja, yang mengambil tema “mencegah tindakan kekerasan terhadap guru,” adapun lokasi sasaran kali ini, diadakan di SMAN 02 Seponti  dan SMPN 04 Seponti di desa Durian Sebatang kecamatan Seponti Jaya kabupaten Kayong Utara.

Sebelumnya Rombongan sejak minggu sore 1 april 2018 berangkat dari Pelabuhan speed Sukadana menuju Durian Sebatang, karena memgingat jarak tempuh yang cukup jauh, di mana perjalanan memakan waktu tempuh 2 jam, dan Rombongan menginap keesokan baru pelaksanaan kegiatan dimulai.

Senin pagi kegiatan di awali dengan apel bendera, sebagai pembukaan Yunita Afrina Kasubid sosial di daulat sebagai pembina Upacara. Dalam sambutannya selaku Pembina upacara, Yunita berpesan akan pentingnya kedisiplinan, dan ia juga menyoroti perlunya kegiatan ektra kurikuler serta pentingnya UKS di Sekolah.

Dalam kegiatan sosialisasi pemkab Kayong Utara bekerjasama dengan Lembaga Peduli Korban Narkotika dan Pencegahan(LPKNDP) serta dari kementrian agama Kayong Utara.

Dari awal hingga akhir kegiatan berjalan lancar dan di ikuti seluruh siswa siswi SMPN 04 seponti dan SMAN 02 Seponti, dimana para siswa siswi sangat antusias dan dengan tertib mengikuti pemaparan materi yang di sampaikan oleh para narasumber.

Kegiatan yang di prakarsai oleh sektetaris daerah Kayong Utara ibu Hj. Hilaria Yusnani itu akan terus di galakan guna menekan perilaku menyimpang atau kenakalan remaja  serta kekerasan di sekolah.

Ali Muhamad Ketua LPKNDP dalam penyampaiannya mengatakan “untuk mencegah atau meminimalisir kekerasan terhadap guru maupun siswa yang kerap terjadi dewasa ini, perlu adanya peningkatan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa, pentingnya menjalin komunikasi yang proaktif antara orang tua dan guru serta siswa,” juga membentengi diri siswa dari pergaulan yang tidak baik, seperti penyalahgunaan Narkotika.

Ali. M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top