HMSTimes - What Happened Today? Antisipasi Gangguan Dalam Pesta Demokrasi, Kapolres Kayong Utara Sampaikan Tata Cara Dan Mekanisme Kampanye | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Antisipasi Gangguan Dalam Pesta Demokrasi, Kapolres Kayong Utara Sampaikan Tata Cara Dan Mekanisme Kampanye

Antisipasi Gangguan Dalam Pesta Demokrasi, Kapolres Kayong Utara Sampaikan Tata Cara Dan Mekanisme Kampanye

HMSTimes.com, Kayong Utara – Guna mengantisipasi kemungkinan terganggunya stabilitas dalam wilayah hukumnya,  Kepala Kepolisian Resort Kayong Utara telah berinisiatif menyampaikan tata cara dan mekanisme pelaksanaan kampanye,  hal tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Kapolri Nomor 6 tahun 2012. Yang mana pada dasarnya segala kegiatan politik atau apapun bentuknya itu yang menghadirkan massa,  maka harus ada  pemberitahuan kepada Kepolisian terlebih dahulu seperti yang di sampaikan Oleh Kapolres AKBP Asep Irpan Rosadi di Kantornya.

Kemudian dari pada itu  Kepolisian akan bersikap Proaktif dan siap siaga.

” Polisi akan bersikap proaktif, Ada pemberitahuan  atau tidak, Polisi harus siap, “Ucap AKBP Asep.

Ditambahkannya lagi agar Partai Politik yang mengikuti kontestasi memiliki kesadaran dengan melaporkan kegiatannya kepada Polres Kayong Utara.

” Mudah mudahan Partai politik memiliki kesadaran untuk melaporkan kegiatannya pada kepolisian Kayong Utara, Namun Polres Kayong Utara akan jemput bola dengan melakukan pendekatan sehingga setiap Parpol maupun Caleg secara tidak langsung teragendakan di Intelejen Polres Kayong Utara,” imbuhnya.

Kapolres juga sempat menyampaikan pesannya kepada masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, ini adalah pesta demokrasi, mari kita berpesta, bukan berperang, Hindari isu-isu primordial,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Polres Kayong Utara akan menindak secara tegas jika ada oknum-oknum yang mencoba mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Kayong Utara.

” Ini merupakan sebuah pesta, jika ada yang mengacaukan, kita amankan. Sanksi hukumnya sudah ada. Pembuat dan Penyebar Hoax kita usut. Dan semuanya sama dimata hukum,” Lanjutnya lagi.

Ditegaskan Kapolres, ia menghimbau Kepada masyarakat maupun pihak media, agar melaporkan jika mengetahui adanya pembuat atau  penyebar Hoax.

” Saya menghimbau kepada masyarakat maupun pihak media agar segera melapor ke Polres Kayong Utara, jika mengetahui adanya pembuat atau  penyebar Hoax.

(A.M/Win)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top