HMSTimes - What Happened Today? Amsakar Achmad: Sumbangkan Cincin Untuk Save For Lombok | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Amsakar Achmad: Sumbangkan Cincin Untuk Save For Lombok

Amsakar Achmad: Sumbangkan Cincin Untuk Save For Lombok

HMSTimes.com, Batam- Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam serta elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana di Sagulung bagi warga yang terkena musibah di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan meringankan beban saudara- saudara yang terkena bencana alam di Lombok,” kata Amsakar Achmad, kepada wartawan usai menghadiri acara Save for Lombok di Buana Bisnis Centre (BBC) Jalan Dapur 12 Sagulung, Rabu (5/9/2018) malam.

Amsakar menyebutkan dalam hal ini dirinya rela mengorbankan sebuah cincin ke sayangnya, untuk melelangnya dengan tafsir puluhan juta.

Namun akhirnya, dalam lelang tersebut Alhamdulillah dicapai sebesar Rp 8.000.000. “Ini semua bentuk kebersamaan masyarakat Sagulung yang luar biasa,” bebernya.

Dikatakan, Amsakar, semoga dalam kali ini bentuk solidaritas kita untuk saudara di Lombok bisa mencapai bantuan sebesar Rp 50.000.000.

Dana-dana ini akan kita kumpulkan secara keseluruhan.

Ia berharap dengan bantuan yang ditargetkan sebesar Rp 200.000.000 bisa meringankan beban saudara kita di Lombok yang masih didera gempa dahsyat, oleh karena itu sumbangan, sedekah dan infak bisa meringankan mereka.

“Mudah-mudah dengan semua ini akan mampu membantu pembangunan kembali, rumah-rumah penduduk yang hancur dan kembali bisa bersekolah kembali, terpenuhi makan dan minum dan hidup seperti sedia kala,” tuturnya.

Sementara itu, Hendry Susandry pengurus FKPPI yang juga Panglima Gempar Kota Batam menyatakan, donasi penggalangan dana peduli Lombok sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh pihaknya.

Namun kali ini, ia menilai kegiatan kali ini mendapatkan apresiasi dari semua pihak baik itu Ormas dan elemen masyarakat lainnya. “Malam ini memang luar biasa semua kalangan ikut berpartisipasi peduli Lombok, walaupun kita berbeda suku tapi kita saudara sebangsa setanah air yaitu Indonesia,” ujar pria kelahiran Pariaman ini.

Ia menghimbau, marilah kita saling bergotong royong untuk meringankan beban saudara – saudara kita di Lombok. “Bukan seberapa besar yang kita berikan tetapi seberapa besar manfaat diri kita terhadap orang banyak,” ujar

Hendry yang juga akan serta maju Calon Legislatif tahun 2019 daerah pemilihan Dapil Sagulung.

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari Polsek Sagulung beserta Kapolsek dan jajaran turut serta dan peduli Lombok menyumbangkan dana sebesar Rp. 5.000.000., semoga bentuk sumbangan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang sangat membutuhkanya.

“Dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Lombok,” ujar Kapolsek Sagulung, AKP Yuda Surya.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top