HMSTimes - What Happened Today? Aksi Demo Tolak TDL Batam Akan Berlangsung Selama Tiga Hari Berturut-turut | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Aksi Demo Tolak TDL Batam Akan Berlangsung Selama Tiga Hari Berturut-turut

Aksi Demo Tolak TDL Batam Akan Berlangsung Selama Tiga Hari Berturut-turut

HMSTimes.com,Batam- Polemik kenaikan tarif dasar listrik (TDL) Batam yang sudah di berlakukan oleh Bright PLN Batam semakin bergejolak dengan penolakan-penolakan masyarakat yang  melakukan aksi turun kejalan.

Sesuai informasi dari forum-forum media sosial warga Batam  mulai tanggal 16-18 mei 2017 akan ada aksi demonstrasi dari elemen masyarakat Batam, seperti :

  1. Tanggal 16, aliansi masyarakat peduli listrik (AMPLI) Batam, Akan melakukan aksi turun kejalan dengan masa yang lebih banyak lagi dari berbagai lapisan masayarakat antara lain, buruh,mahasiswa,forum RT/RW,ormas-ormas dll.
  2. Tanggal 17, serikat buruh juga akan turun menyuarakan akan penolakan ini yang dirasa tidak relevan dengan perekonomian Batam apa lagi Masyarakat Batam yang mayoritas buruh.
  3. Tanggal 18, komunitas warga kecamatan Sagulung juga akan melakukan demo penolakkan TDL, yang mana aksi ini diprakarsai oleh LPM, RT/RW se kecamatan Sagulung.

Dengan gerakan dan aksi penolakan masyarakat atas kenaikan TDL ini sudah menggambarkan bahwasanya kenaikan tersebut sangat-sangat tidak relevan dengan keadaan masyarakat Batam, secara ekonomi belum siap, apa lagi dengan ekonomi masyarakat yang lagi lesu.

A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top