HMSTimes - What Happened Today? Aksi Demo Mengantar Gugatan, Jika Pergub 21 Tahun 2017 Tidak Di Cabut. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Aksi Demo Mengantar Gugatan, Jika Pergub 21 Tahun 2017 Tidak Di Cabut.

Aksi Demo Mengantar Gugatan, Jika Pergub 21 Tahun 2017 Tidak Di Cabut.

HMSTimes.com,Batam- Permasalahan kenaikan tarif dasar  listrik yang telah di naikkan oleh Gubernur  Kepri  melalui Pergub No 21 tahun 2017 yang dirasa sangat memberatkan masyarakat Batam, sehingga banyak menimbulkan gejolak dimasyarakat Batam.

Said Abdullah B. koordinator aliansi masayarakat peduli listrik  (AMPLI) Batam mengatakan bahwasanya kenaikan ini kurang rasional jika dilihat dengan perekonomian masyarakat saat ini. sejak di tetapkan nya TDL Batam yang baru, Kami (AMPLI) sudah turun untuk kejalan/demo untuk menolak kebijakan kenaikan TDL ini. Dan kami juga sudah rapat 2 kali dengan PLN dan AMPLI, namun tidak ada titik terang dengan dalih mereka rugi, lanjut Said.

Said menegaskan bahwasanya ada beberapa permintaan masyarakat Batam yaitu :

  1. Masyarakat meminta agar Pergub 21 tahun 2017 secepatnya di cabut karena sudah mencekik masayarakat.
  2. Agar penyelesaian TDL ini sesegera mungkin diselesaikan karena meteran listrik jalan terus sehingga dampaknya makin terasa.
  3. Masyarakat minta untuk revisi TDLyang relevan paling tinggi untuk saat ini 10%, itu harga mati.
  4. Jika dalam pertemuan kedepan buntu, dan permintaan 10% tidak terealisasi, maka kami akan turun lagi (demo) dalam jumlah yang besar, serta menyerahkan salinan gugatan yang akan di kirim ke PTUN ke Gubernur Kepri.

Harapan kami masyarakat Batam supaya Gubernur Kepri segera merevisi keputusannya yang sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini, pemerintah jangan hanya mendengar keluhan PLN. Jika pemerintah ingin Batam kondusif dengan tidak tidak ada demo, seyogianya pemerintah membuang egonya demi masyarakat, ujar Said lagi.

A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top