HMSTimes - What Happened Today? ABUPI Gelar Focus Group Discussion Tahun 2018 di Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > ABUPI Gelar Focus Group Discussion Tahun 2018 di Batam

ABUPI Gelar Focus Group Discussion Tahun 2018 di Batam

HMSTimes.com, Batam- Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menggelar Focus group discussion ( FGD ), dengan sejumlah otoritas terkait di Hotel Planet Holiday, Batam, Jumat (24/8).

Dalam FGD itu mengusung tema ‘Usaha Bidang Jasa Pelabuhan Sesuai PM 51 Tahun 2015 tentang BUP/TERSUS/TUKS’.

Kegiatan ABUPI Focus Group Discussion (FGD) 2018 dihadiri Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Walikota Batam diwakili Yuspa Mahendri dan Pemerintah Provinsi diwakili Jamus Ismail, Penasehat ABUPI serta pengusaha bidang pelabuhan dan otoritas terkait lainnya.

Pembukaan ABUPI itu, dibuka langsung oleh Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dengan acara tersebut yang digelar memberikan suatu kejelasan mengenai PM 51.

Pihaknya sendiri sangat apresiasi terhadap ABUPI pusat, karena sudah mendekatkan Batam sebagai salah satu tempat melaksanakan FGD.

Dengan adanya ABUPI ini bisa menampung peluang -peluang. Konsumen dari pada pelaku dan otoritas mencari solusi merespon dengan baik. “Sebab kita menginginkan bahwa investasi jasa kepelabuhanan itu bisa kondusif dan meningkatkan kegiatan usaha jasa, Batam dan Kepri,” kata Lukita, kepada wartawan usai membuka ABUPI, Jumat(24/8/2018).

Dijelaskannya, dengan adanya Abupi di Batam tentu tambah lebih baik lagi dengan kondisi perekonomian yang kondusif saat ini. Serta pelaku usaha merasakan tarif sangat tinggi, maka dengan adanya Abupi kita bisa berdialog dan mencari solusinya.

“Awal september masalah itu akan selesai dan pelaku usaha bisa melakukan pebayaran dengan tarif yang sewajarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ABUPI, Lisa Yulia menambahkan bahwa pihaknya selalu mendukung pelaku usaha bidang maritim dan berharap dengan kegiatan ini pelaku usaha bisa mengerti dengan peraturan pemerintah.

“Kami sebagai pintu dari pelaku usaha di bidang pelabuhan untuk melakukan kegiatan yang sudah direncanakan oleh pelaku usaha untuk disampaikan kepada pemerintah dan akan mencari jalan keluarnya. bertujuan meningkatkan perekonomian daerah, bebernya

ABUPI ini, kata Lisa, sudah Roadshow lima Kota di Indonesia dan kali ini di Batam yang ke-4

Ia berharap dengan Roadshow kali ini bagi para pelaku usaha di bidang jasa pelabuhan untuk bisa comply dengan peraturan pemerintah yang ada PM 51 Tahun 2015 tentang BUP/TERSUS/TUKS. yang mana badan usaha pelabuhan harus konsensi  dengan pemerintah

“Untuk anggota sendiri yang hadir kali ini sekitar 200 yang datang di berbagai wilayah seperti Tanjung Pinang, Bintan dan Pulau Sambu,” ucapnya.

FGD ini menjadi pintu untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah direnjanakan, dan dalam hal tersebut juga para pelaku usaha untuk meningkatkan undang-undang biar mudah dicapai oleh pelaku usaha khususnya swasta.

Ditambahkannya, bagi para perusahaan yang ada di Kepulauan Riau khususnya Batam agar dapat  bergabung di ABUPI, sebab dengan kehadiran ABUPI bisa bersama sama berkomunikasi dengan pemerintah, sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi yaitu Indonesia menjadi poros maritim dunia. “Pihaknya sendiri mendukung nawacita Presiden kita,” ujar Kordinator Wilayah (Korwil) ABUPI Batam tersebut.

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top