HMSTimes - What Happened Today? ABDUL KARIM, SH. dan Kawan Kawan Akan Gugat BAWASLU DAN KPU ke PTUN. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > ABDUL KARIM, SH. dan Kawan Kawan Akan Gugat BAWASLU DAN KPU ke PTUN.

ABDUL KARIM, SH. dan Kawan Kawan Akan Gugat BAWASLU DAN KPU ke PTUN.

Abdul Karim, SH

HMSTimes.com, Kayong Utara, Sukadana- Kemelut panjang masalah SKBS 23 caleg yang dinyatakan palsu oleh Rumah Sakit Agoesdjam belum juga berakhir, pasalnya sejak beredar berita tentang pemalsuan yang terjadi awalnyanya KPU Kayong Utara telah menyatakan gugur terhadap para oknum yang terlibat, bahkan sudah dilakukan penggantian saat Penetapan Daftar Calon Sementara(DCS). Namun pada saat menjelang petapan Daftar Calon Tetap(DCT) Bawaslu dan KPU membatalkan Penggantian DCS dan memasukan kembali caleg yang bermasalah, sebanyak 15 orang.

Masuknya 15 orang para Calon Legilatif (Caleg) yang disinyalir menggunakan SKBS palsu setelah Bawaslu memenangkan gugatan para oknum dalan sidang ADJUDIKASI dengan keputusan surat Bawaslu nomor 003/PS.REG/BWSL.KYU.20.06/IX/2018  dan Keputusan KPU nomor: 105/PL.01.4-Kpt/6111/KPUKab/IX/2018.

Dengan keluarnya keputusan dari Bawaslu dan KPU yang dinilai menodai supremasi hukum, Abdul Karim, SH bersama rekan rekan (Sudirman, Hatimah, Asnawati) Caleg  Daerah Pemilihan 3 dari Partai Golkar, akan melaporkan permasalahan tersebut ke PTUN, katanya kepada HMSTimes.com. Rabu (26/9/2018)

Abdul Karim, SH, mengungkapkan beberapa Alasan dan dasar mereka menggugat. “Kenapa kami menggugat:?

1.Demi menegakkan supremasi hukum di INDONESIA pada umumnya dan KKU khususnya.

2.Menegakkan peraturan dan perundangan PESTA DEMOKRASI tentang pemilihan umum di INDONESIA pada umumnya dan KKU pada khususnya.

3.Menegakkan asas keadilan hukum pada setiap warga negara republik indonesia,”terang Abdul Karim.

Adapun perhal Yang di gugat adalah keputusan bawaslu nomor: 003/PS.REG/BWSL.KYU.20.06/IX/2018. Salinan Putusan Adjudikasi Penyesaian Sengketa Proses Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Keputusan KPU nomor : 105/PL.01.4-Kpt/6111/KPU-Kab/IX/2018. Penetapan Daftar Calon Tetap.

” Kemudian  kami menyatakan Mosi tidak percaya kepada  kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut,” pungkas Abdul Karim.

(A.M)

Editor : A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top