HMSTimes - What Happened Today? 4000 WNI Bermasalah Di Malaysia Menunggu Dideportasi. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 4000 WNI Bermasalah Di Malaysia Menunggu Dideportasi.

4000 WNI Bermasalah Di Malaysia Menunggu Dideportasi.

HMSTimes.com, Batam- Ditjen Imigrasi Kemenkumham menggelar Kegiatan bilateral.meeting indonesia dan malaysia Di Kota Batam Propinsi Kepulauan riau.

Dalam pertemuan Imigrasi Indonesia dengan Imigrasi Malaysia, Dirjen Imigrasi Malaysia, Dato Seri Mustafar Bin Haji Ali mengatakan akan mempermudah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah kembali ke Indonesia.

Hal itu di sampaikan Dato Seri Mustafar Kepada HMSTimes.com Di I Hotel Baloi, Sebelum Rapat Dimulai  Rabu, (21/3/2018).

” Dalam  Waktu Dekat ini Pemerintah Malaysia berupaya mempercepat proses deportasi atau pemulangan ribuan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tidak mengantongi kelengkapan administrasi. Saat ini setidaknya ada lebih dari 4.000 WNI yang menjadi tahanan “.Ujar Dato Seri Mustafar

Mereka pekerja sebagai binaan dan ditambah kan lagi Mustafar, kita Ambil Tindakan kepada Majikan -majikan. Namun Bagi Pekerja, Kemudian akan dipanggil keluarganya dan diberikan sarana untuk pulang ke Indonesia. Dibandingkan dengan cara penangkapan, cara inilah dianggap yang lebih baik.

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 10.000 orang TKA bermasalah yang akan dideportase saat ini, Jumlah tersebut termasuk dari Bangladesh.

Sebelum mau masuk  hari raya Idul Fitri harus tuntas. Harapannya mereka bisa menyerahkan diri ke Imigrasi sebelum tertangkap. Kita akan segera uruskan,pungkasnya.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top