HMSTimes - What Happened Today? 3 Orang Terseret Ombak Pantai Tanjung, 2 Selamat 1 Meninggal Dunia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 3 Orang Terseret Ombak Pantai Tanjung, 2 Selamat 1 Meninggal Dunia

3 Orang Terseret Ombak Pantai Tanjung, 2 Selamat 1 Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan

HMSTimes.com, Natuna — Anak dewasa berjumlah 3, yakni  orang, 2 wanita dan 1 pria, terseret ombak di pantai Tanjung, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, pada hari Kamis, 10 Januari 2019 petang.

“Seorang ditemukan tewas dan dua orang selamat. Korban tewas yaitu berjenis kelamin pria bernama Alex, 18 tahun, warga Tanjung. Dua wanita korban terseret ombak selamat, bernama Widya,18 tahun, dan Weny 18 tahun”.

Penjelasan keterangan terkait hal ini, dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Natuna, Amiruddin dalam rilis KKPP Natuna, 10 Januari 2019 malam.

Berita tenggelamnya tiga anak dewasa tersebut berawal adanya laporan bapak  Rozali, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, 1 orang tenggelam di pantai Tanjung, Kabupaten Natuna.

Kronologis kejadian tenggelamnya tiga anak dewasa, yang dijelaskan oleh kepala Basarnas Natuna yaitu :

  1. Pada hari Kamis, 10 Januari 2019 pukul 15.00 WIB, korban bersama ke dua teman berenang di pantai Tanjung kemudian terseret ombak. Namun dua orang behasil di selamatkan warga dan langsung di evakuasi ke RSUD Natuna.
  2. Pukul 17.40 WIB, 1 team rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Natuna yang berjumlah 8 orang, langsung bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit truck personil, dan 1 unit rescue Car type II. Serta membawa 1 set perahu karet dan berikut peralatan pendukung keselamatan lainnya.
  3. Jam 18.25 WIB korban ditemukan oleh team SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, dan korban lansung di evakuasi ke RSUD Natuna.
  4. Jam 19.00 WIB, operasi SAR terhadap 1 orang yang tenggelam di pantai Tanjung di nyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Adapun unsur – unsur yang terlibat dalam penyelamatan tenggelam tersebut, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Jajaran Polres Natuna, Pol Air, Lanal Ranai, TNI AD, Polsek Bunguran Timur, Satpol PP, Personil Basarnas, dan Masyarakat Sekitar.” Tutupnya.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top