HMSTimes - What Happened Today? 150 Penari Ramaikan Malam penutupan Manggala Night Festival | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 150 Penari Ramaikan Malam penutupan Manggala Night Festival

150 Penari Ramaikan Malam penutupan Manggala Night Festival

HMSTimes.com, Makasar- Malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018 disaksikan ribuan pengunjung yang terbukti memadati Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, Kamis, 30 Agustus 2018.

MNF 2018 yang pertama kali digelar dari Kecamatan Manggala, Kota Makassar, guna memeriahkan HUT RI ke 73.

Ribuan orang yang datang dari berbagai asal, baik dari warga dari 8 kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala.

Manggala Night Festival berisi pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, dan masih banyak lainnya serta dihibur band lokal Karca 98.

MNF 2018 dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dilaksanakan selama 7 hari. Agenda inipun memicu semangat pemerintah Kecamatan Manggala akan mengangendakan MNF sebagai agenda tahunan di kecamatan yang berbatasan dengan dua kabupaten tersebut yakni Gowa dan Maros.

“Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi,” kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Tidak hanya musik dan tari ataupun pentas panggung yang akan memeriahkan lagi di MNF tahun depan, tetapi seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan di MNF 2019. Menurut Andi Fadly, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya.

“Kita akan data para pengusaha kecil di 8 kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang)  ataupun jenis usaha – usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya,” ucap Andi Fadly.

Sekedar diketahui pada malam penutupan, 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se-kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018) berhasil memukau dalam memeriahkan penutupan event Manggala Night Festival (MNF) 2018.

Kegiatan ini yang digelar Pemerintah Kecamatan Manggala dimulai sejak 24 Agustus 2018 di Lapangan Bitowa, Kompleks Perumnas Antang, Makassar.

Andi Fadly menambahkan, suasana malam penutupan MNF 2018, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

“Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi,” ungkapnya.*

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top