HMSTimes - What Happened Today? 116 Hektar Lahan Agrowisata Untuk Mendatangkan Wisatawan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > 116 Hektar Lahan Agrowisata Untuk Mendatangkan Wisatawan.

116 Hektar Lahan Agrowisata Untuk Mendatangkan Wisatawan.

HMSTimes.com, Batam – Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP, Kepala staf Kepresidenan Republik Indonesia dan juga ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) beserta rombongan mengadakan rapat tertutup di Batam Pengusaha (BP) Batam, setelah meninjau Areal pertanian di Tanah Putih Kecamatan Singkep Barat Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (21/5/2018).

” Saya mengirimkan Tim dan membawa beberapa bibit tanaman buah buahan ke Lingga, ” ujar Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP, di dampingi Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto Deputi IV BP Batam dan Bupati Lingga H. Alias Wello,

Ia juga menambahkan, kedatangan saya, selain meninjau lokasi areal pertanian, saya juga ingin melihat hasilnya.

Batam ada 116 hektar lahan yang dapat dimanfaatkan menjadi Agrowisata.

“Ada 116 hektar kawasan lahan di Batam yang dapat dimanfaatkan menjadi agrowisata untuk mendatangkan wisatawan,” Ujar Moeldoko.

Pemerintah saat ini melalui kementerian pariwisata mengembangkan new destination, dalam forum/rapat kementerian di Jakarta, juga disampaikan presiden RI bahwa Batam harus lebih maju lagi kedepannya.

“Dulu Batam yang punya sebuah destinasi menarik, tapi akhir-akhir ini sepertinya sudah mulai suram, perlu ada penyegaran kembali, agar ada lahan baru yang menarik, sehingga perkembangan ekonominya agar cepat bertumbuh,” Ujarnya.

Menurut Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP, untuk di pulau Batam sendiri, seperti nya terkendala oleh tanah, karena tanah di Batam banyak mengandung mineral, yang mengganggu untuk pertanian, jadi Batam industrinya dan untuk supply logistiknya dari Lingga.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top